Window Dressing akhir Tahun

Posted by I Made Surya Adnyana on 6:28 AM with No comments
IHSG - 02/12/2015

Sudah menjadi "kebiasaan"  para Manager Investasi Besar melakukan Windows Dressing di akhir tahun, tujuannya untuk memoles lebih kinclong dana yang di kelolanya. Ada sisi positif yang dapat kita ambil dari kebiasaan akhir tahun. Saham - saham yang nyangkut bisa kita lepas, pegang cash money dan bersiap hadapi Tahun 2016. 

Bila dilihat secara Fundamental, seharusnya Saham - saham regional secara jangka panjang adalah "Bearish", ini disebabkan ekonomi China turun ke 5%-6% dan FED akan melakukan kenaikan suku bunga nya di akhir Tahun. Kalau ekonomi China turun 1% saja, efek ke Indonesia sekitar (minus) -0,2% s/d - 0,7%. 

Untuk The FED jadi menaikkan suku Bunganya, maka siap-siap Rupiah akan bergejolak lagi untuk jangka pendek. Untuk jangka panjang, Rupiah jadi lebih sehat.
Mari kita bersiap merayakan tahun baru 2016 :) 

Salam
IMSA.

Untuk investor 
Silahkan di cek email dan Google drive nya disini , Semoga selalu mendapat jalan yang terbaik bulan depan
* Ini hanya untuk sharing uneg-uneg, bukan untuk Rekomendasi Jual / Beli. Jangan coba di rumah sendirian kalau tidak pakai pengaman ! Saya tidak bertanggung jawab atas hasil yg diperoleh, baik untung maupun rugi, karena sudah jadi rejeki masing - masing :)

FEEL FREE FOR SHARE
Reaksi: