IHSG naik terbaik di ASIA TENGGARA

Posted by I Made Surya Adnyana on 9:18 AM with No comments

Regional kemarin sempat Nano - Nano, ada yang naik ada yang turun. Tapi IHSG jadi jawara kemarin dengan kenaikan yang cukup signifikan ke 4.989. Rupiah menguat menguat ke 11.787. Sementara Cadangan Devisa juga naik ke $ 107.7 miliar (semuanya ada di koran online, jadi saya cuma copy paste aja). Dari informasi yang saya baca- baca, memang semua pada menunggu hasil Pilpres 9 Juli 2014, jadi Pasar terlihat sangat stagnan dan tidak bergairah. Disamping itu Acara Besar Piala Dunia turut serta memecah konsentrasi Trader Indonesia :) ( itu kata analys yg ada di koran online)

Yang menarik dari minggu ini, ternyata pasar sudah sangat mengantisipsi Pilpres tanggal 9 Juli 2014. Bukti kenaikan adalah keoptimisan Investor lokal untuk koleksi saham - saham berfundamental yahud. Apabila Mr "J" yang terpilih, maka kemungkinan IHSG langsung menuju 5.300 sudah dapat dipastikan akan terpenuhi. Dan dari beberapa Netizen sih menganggap Mr "J" yang kemungkinan bakal naik, makanya kemarin IHSG naik 1,07%. Tapi khan Indonesia ga cuma milik Nitizen. So Let's see 9 Juli 2014 nanti

Apabila Mr "P" yang menangpun pasar sudah bisa menerima, walaupun dibutuhkan waktu untuk bisa bangkit. Kemungkinan akan turun antara 3 %- 5%, dan akan melihat siapa yg diplih sebagai menteri pembantu Mr "P", memang sedikit perlu waktu untuk menuju 5.200, tapi ya gitu deh yang penting bisa naik dan investasi kita tidak merugi.


Yang menarik kemarin adalah Property setelah di gempur selama 2 bulan, akhirnya menjadi top score pendulang poin untuk IHSG, untung saya masih bertahan utk diversifikasi saham, dan memang semua usaha ada pasang surutnya. Padahal bila dilihat, Suku bunga pinjaman tinggi, DP harus 10%, BI Rate Naik, tapi masih juga property bisa bergerak dan bergoyang ...... 

Semangat !!!
@MSA

* Ini hanya untuk sharing uneg-uneg aja bukan untuk Rekomendasi Jual / Beli. Jangan coba di rumah sendirian kalau tidak pakai pengaman ! Saya tidak bertanggung jawab atas hasil yg diperoleh, baik untung maupun rugi, karena sudah jadi rejeki masing - masing :)
FEEL FREE FOR SHARE
Reaksi: