WOW .. Tembus Juga ke 4.500 Psikologis banget

Posted by I Made Surya Adnyana on 10:09 PM with No comments

Hari ini bisa dibilang Batas Psikologis Teknis terbayarkan. Tadinya saya pikir hari ini bakal koreksi, karena 1 minggu belakangan ini IHSG ga ada matinya .. naik ..naik...naik..naik.. Ternyata hari ini Naik lagi :)

Nyesel juga kecepetan lepas beberapa Saham unggulan. Dasar Trader Amatir, masih belum juga bisa kuasai emosional diri sendiri. Tapi keliatan memang nafas IHSG sudah mulai tenang, sudah ga memburu lagi. Semacam nafas kuda, sekarang udah agak mulai landai pacuannya. Tapi toh masih tetep menarik. Issue paling dekat di depan adalah rencana The FED ( mbah nya Babe Sam) mau Tappering bulan depan, ini menyebabkan nyali agak beringksut juga mau ambil posisi. Udah hampir 50% Posisi udah saya closing untuk jaga - jaga beli Susu anak :)

tapi tetep masih ada peluang untuk ambil posisi, tapi ga berani banyak - banyak. Karena issue Tappering dan Pemilu ini yang bikin berfikir berkali - kali. Lagian kenaikan ini masih dipengaruhi Januari yang emang biasanya saham - saham terbang ke angkasa. Setelah itu berangsur - angsur konsolidasi untuk mencari "Pijakan Baru".

Tetep keukuh Nunggu Angkapo Imlek besok, beberapa saham yang bisa di koleksi di Keranjang Belanja :

  • Astra International (ASII)
Astra masih menjadi idola, dengan kondisi sudah mualai Overbought saham ini masih cocok dikoleksi untuk jangka pendek dan menengah. BoW. Beli di harga Rp 6.600, kalau turun lagi ya beli lagi lah :), kalau ga berani cut loss

  • Aneka Tambang (ANTM)
Antam ? Harga emas bukannya udah merosot tajam ? apa yang diandalkan Antam ya ? Jangka panjangnya sih Antam mau buat Smalter untuk Inalum, yang kita ketahui sekarang udah di Beli oleh Indonesia dari Jepang, menarik juga kalo emang jadi kerjsama ini. Lagian secara teknikal udah masuk di range radar indikator buaya darat saya.
Masih menunggu Laporan Keuangan yang masih belum terbit untuk tahun 2013. Ntar kalo udah terbit biar Istri saya yang bantuin Analisa Laporan keuangannya, biar tambah yakin aja. Mulut Buaya udah naik, jadi tunggu di Harga 1.000 baru beli 


* Ini hanya untuk sharing uneg-uneh aja bukan untuk Rekomendasi Jual / Beli. Jangan coba di rumah sendirian kalau tidak ada pengaman ! Saya tidak bertanggung jawab atas hasil yg diperoleh, baik untung maupun rugi, karena sudah jadi rejeki masing - masing :)
FEEL FREE FOR SHARE

Reaksi: